PRA PRAKTIKUM

Sebelum Memulai Praktikum

  • Ketahui Mata Praktikum Mandiri yang akan diikuti. Informasi mengenai mata kuliah praktikum yang diselenggarakan di iLab dapat dilihat di Laboratorium Jurusan atau di iLab.
  • Pelajari Teori. Mahasiswa harus mempersiapkan diri dengan mempelajari teori-teori yang berkaitan dengan materi praktikum yang akan dijalani. Bahan pembelajaran juga dapat didownload pada situs web iLab dimenu Praktikum -> Modul Praktikum -> Sesuaikan Lab. jurusan mata praktikum yang bersangkutan -> Pilih Download untuk mata kuliah bersangkutan.
  • Mengetahui Account Praktikum iLab. Untuk menggunakan terminal / komputer dan mengerjakan praktikum, mahasiswa tingkat 2, 3, dan 4 harus melakukan log-in dengan account dan password Student Site / account sementara iLab. Khusus mahasiswa tingkat 1 log-in dengan account yang sebelumnya telah didaftarkan saat proses registrasi account dan password praktikum iLab.
  • Ketahui Jadwal Praktikum. Setiap mahasiswa mendapatkan Jadwal Awal sebelum semester dimulai. Jadwal praktikum mandiri setiap mahasiswa dalam satu kelas dapat berbeda-beda. Jadwal Awal ini dapat dilihat di Laboratorium Jurusan atau di Web iLab. Catat Jadwal tersebut untuk menghindari tidak hadir dalam praktikum.
  • Ketahui Nomor Terminal/Komputer Masing-Masing. Dalam informasi Jadwal Awal, juga terdapat nomor terminal/komputer. Catat nomor komputer ini dan pelajari Denah iLab.
  • Tepat Waktu. Berada di iLab sesaat sebelum jadwal praktikum dimulai. Sistem akan membatalkan hak penggunaan komputer mahasiswa bila terlambat 15 menit dari jadwal. Ini akan menyebabkan mahasiswa mendapatkan nilai 0 pada pertemuan praktikum tersebut.


Last modified: Thursday, 22 September 2016, 5:20 PM