PRAKTIKUM


Praktikum mandiri dibagi menjadi 3 (tiga) bagian, yaitu PRE-TEST, LAB ACTIVITY, dan POST-TEST. Setiap bagian tersebut memiliki batas waktu pengerjaan. Perhatikan batas waktu tersebut pada saat pengerjaan. Pengerjaan setiap bagian akan berakhir jika semua soal dalam setiap bagian selesai dikerjakan atau waktu pengerjaan telah berakhir (meskipun semua soal belum selesai dikerjakan). Nilai-nilai dari ketiga bagian tersebut akan menentukan nilai akhir praktikum mahasiswa.

1

 

PRE-TEST

          Berbeda dengan praktikum regular dimana mahasiswa diharuskan menyerahkan Laporan Pendahuluan, pada praktikum mandiri Laporan Pendahuluan ini diganti dengan PRE-TEST. Pada bagian ini akan diberikan soal-soal teori penunjang praktikum yang telah mahasiswa pelajari sebelum praktikum dimulai. Soal-soal akan ditampilkan satu-persatu dan akan diambil secara acak dari bank soal, sehingga setiap mahasiswa akan mendapatkan soal yang berbeda dengan mahasiswa lainnya.

2

 

LAB ACTIVITY

           Dalam Lab Activity, mahasiswa akan diberikan persoalan-persoalan untuk mempraktekan teori-teori yang didapatkan di kelas. Mahasiswa akan dituntun atau dibimbing oleh sistem dalam pengerjaan persoalan-persoalan ini. Karenanya, baca dan ikuti setiap instruksi atau langkah-langkah dalam LAB ACTIVITY yang ditampilkan.

3

 

POST-TEST

            Bila pada praktikum regular, mahasiswa diharuskan menyerahkan Laporan Akhir, dalam praktikum mandiri mahasiswa diharuskan untuk mengerjakan POST-TEST. Soal-soal yang berkaitan dengan teori penunjang dan LAB ACTIVITY akan disajikan pada POST-TEST. Soal-soal yang ditampilkan diambil secara acak dari bank soal.

Last modified: Thursday, 22 September 2016, 5:14 PM